Lajnah PHMP IQBAL RUA Sampang I Menggelar Pasar Murah Ramadlan

0
59
Sumber Gambar : formasirua.or.id

Lajnah Pemberdayaan Harkat dan Martabat Perempuan (PHMP) Dewan Pimpinan Cabang IQBAL RUA  Sampang I pada hari Kamis, 22 juni 2017 lalu yang bertepatan dengan tanggal 27 Ramadhan 1438  telah sukses menggelar acara “Pasar Murah Ramadhan” yang bekerja sama dengan Dinas Kemenperindag (Kementerian Perindustrian dan Perdagangan) Kabupaten Sampang atas arahan dari Ibu Khofifah Indar Parawansa yang disampaikan melalui Almukarramah Nyai Hj. Nur Kautsar Muhtaram selaku salah satu pengasuh di Alma’had RUA Pramian dan juga unsur Dewan Pembina Lajnah PHMP IQBAL RUA Sampang I.

Seremonial acara dimulai pada pukul 08.30 WIB walaupun agak molor dari jadwal yang sudah direncanakan. Tapi alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar dan kondusif. Acara ini  bertempat di halaman Kantor Yayasan Pena Almas’udiyah (area Alma’had RUA)

Dengan senantiasa mengharap keberkahan dan limpahan rahmat dari Allah SWT acara diawali dengan tawassul bil fatihah sebagai pembuka.

Dilanjutkan dengan pembacaan NAFAS (Nashidah Favorit Santri) pesantren RUA bersama para ibu yang hadir.

Dalam sambutannya atas nama dewan pengasuh sekaligus pembina Lajnah (lembaga) Pemberdaya Harkat dan Martabat Perempuan IQBAL RUA Puteri; Ibu Nyai Hj. Nur Kautsar Muhtaram menyampaikan bahwa acara Pasar Murah Ramadhan ini digelar semata-semata hanya untuk mengikat dan mempererat jalinan tali shilaturrahmi antar alumni puteri Alma’had RUA dan secara umum juga untuk meringankan beban belanja para Ibu Rumah Tangga.

Sumber Gambar : formasirua.or.id

Sambutan juga disampaikan oleh perwakilan rombongan Dinas Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sampang yang sekaligus  mengawasi pelaksanaan acara tersebut.

Acara ditutup dengan pembacaan do’a sebagai penghujung acara. Selanjutnya  penukaran kupon dengan sembako sebanyak 500 paket dilaksanakan secara tertib karena panitia sudah berkoordinasi dengan KorDes( Koordinator Desa) masing- masing. Kupon Sembako sebanyak 500 lembar  habis terjual dengan harga perpaket Rp.50.000-,  berisi Gula Pasir 3 Kg, Minyak Goreng 2 Kg, Mie Instant 13 Bungkus, Blue band 200 gram, Syrup ABC 1 botol. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meringankan beban belanja masyarakat dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Sumber Gambar : formasirua.or.id

Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadlan 1438 Hijriyah dan menuju fithri sebagai kemenangan besar kita. Minal ‘âidîn wal fâizîn, kulla âmî wa antum bikhair.

Ayo Komentari

komentar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here