Studi Pengenalan Almamater (SUPER) STIRUA

0
82
Dokumentasi: FORMASI RUA Madura

Merupakan rutinitas dalam suatu perkuliahan melaksanakan kegiatan orientasi mahasiswa baru (ORMABA) sebagai pengenalan dan pelatihan mental  bagi mahasiswa baru. Begitu pula dengan Sekolah Tinggi Islam Raudlatul Ulum Arrahmaniyah (STIRUA). Pada hari sabtu tanggal 09 September 2017 lalu STIRUA menggelar kegiatan pengenalan kampus kepada mahasiswa baru yang sejak tahun lalu dikenal dengan Studi Pengenalan Almamater (SUPER).

Dalam masa orientasi ini, mahasiwa dibekali  tentang Tri Darma yaitu kewajiban, aturan, dan kebenaran. Mahasiswa sebagai bagian dari masayarakat diharapkan dapat menjalankan kebenaran sesuai dengan aturan yang berlaku dalam masyarakatnya serta dapat mengamalkan ilmunya untuk kebaikan bersama. Hal ini sesuai dengan tema yang diusung “membangun karakter yang berkepribadian untuk kepercayaan masyarakat”.

Dokumentasi FORMASI RUA Madura

Keagiatan ini dilaksanakan di lapangan kampus bumi tashawuf RUA selama tiga hari berturut turut. Tampak hadir di acara tersebut beberapa pengurus Al ma’had RUA dan pejabat kampus serta 34 orang peserta mahasiswa baru yang terlihat bagitu antusias mengikuti SUPER ini.

Ketua STIRUA, H. Mukyan Hasbullah menjelaskaan serta berharap agar mahasiswa baru menjadikan tahlil, shalawat, wirid ukhuwah dan fisabilillah (TASAWWUF), sebagai motivasi dalam menjalankan kehidupan akademik maupun bermasyarakat. Karena kampus STIRUA berada di bumi TASAWWUF Al Ma’had RUA, ketua STIRUA juga menganjurkan agar mahasiswa ikut serta dalam pembangunan dan pengembangan Al Ma’had,

Dokumentasi FORMASI RUA Madura

“Meski bukan santri mukim RUA, sejak mendaftarkan diri di STIRUA maka sudah termasuk bagian dari RUA. Jadi, harus dan wajib menjaga nama baik rua terutama stirua itu sendiri”.

Senada dengan H. Mukyan Hasbullah, ketua panitia Nurul Hidayat dalam sambutannya menyampaikan agar mahasiwa baru dapat mengikuti kegiatan perkuliahanan serta kegiatan ekstra kulikuler lainnya dengan aktif dan tidak menjadi mahasiswa bayangan yang hanya mengisi waktu kosong di ma’had saja.

Ayo Komentari

komentar